BTemplates.com

Cara Memperbaiki Aplikasi myBel Crash di Windows 10


Aplikasi myBel di Windows 10 (Klik untuk Memperbesar Gambar)

Windows 10 adalah Sistem Operasi (OS) Baru milik Microsoft yang dirilis ke publik kemarin pada tanggal 29 Juli 2015. Bagi kalian pengguna Windows 7 SP1/ Windows 8.1 Update dengan lisensi asli, maka anda akan mendapatkan Windows 10 secara gratis dengan cara Upgrade.

Ok, kita akan lanjut ke topik pembahasan. Meskipun sebagian besar Aplikasi sudah compatible dengan Windows 10, namun ada beberapa Aplikasi yang belum compatible jika dijalankan di Windows 10. Salah satunya aplikasi myBel. Ketika anda selesai mengatur jadwal dan menutup form pengaturan, maka yang akan terjadi adalah aplikasi myBel akan Crash (Lihat gambar dibawah ini)


Bagaimana cara memperbaikinya?
Berikut langkah-langkahya :

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klik kanan icon myBel yang ada didesktop, lalu pilih "Properties"

(Klik gambar untuk memperbesar)

Lalu pilih tab "Security". Pada bagian "Compability Mode" centang "Run this program compability mode for :" dan pilih Windows 8. Begitu juga pada bagian"Setting", centang juga pada "Run this program as an administrator". Kemudian klik "OK".
(Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini)

(Klik gambar untuk memperbesar)

Coba jalankan Aplikasi myBel. Jika Aplikasi myBel masih tetap Crash, coba ulangi langkah-langkah diatas. Atau silahkan anda berkomenter dikolom komentar. Dengan senang hati saya akan membantu anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat :)

3 komentar:

  1. Saya telah mengikuti langkah-langkah di atas tapi tetap tidak bisa dibuka mybelnya mungkin karena pilih windows 8 yang ada hanya windows 7. Mohon diberika solusinya.

    BalasHapus